Sukses

Ada Akses Jalan Tol ke Stadion GBT, Risma Sebut Bonek Bakal Senang

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menuturkan, proses pengerjaan proyek pembangunan Simpang Susun Romokalisari Jalan Tol Surabaya-Gresik ditargetkan selesai pada Juli 2021.

Risma menuturkan, suporter Persebaya, Bonek Mania, pasti akan merasa bahagia karena ada jalan tol mengarah ke Stadion Gelora Bung Tomo.

"Yang senang teman-teman bonek karena bisa semakin mudah menyaksikan Persebaya bertanding," kata Risma di sela pemasangan tiang pancang akses tol menuju Stadion GBT Surabaya, Jumat, (9/10/2020), seperti dikutip dari Antara.

Akses jalan tol menuju Stadion GBT saat ini sedang dibangun, bahkan suporter hanya butuh waktu 2-3 menit dari tol sebelum pintu ke luar Romokalisari.

"Estimasi kalau dari tengah kota (di kawasan Jalan Embong Malang), paling 15 menit sudah sampai," ujar Risma.

2 dari 3 halaman

Pemancangan Tiang Pembangunan pada 9 Oktober 2020

Sementara itu, PT Margabumi Matraraya (PT MBMR), selaku pengelola Jalan Tol Surabaya-Gresik hari ini melakukan pemancangan tiang pembangunan modifikasi Simpang Susun Romokalisari yang salah satu akses utamanya menuju ke Stadion GBT.

Selain ke Stadion GBT, pembangunan proyek itu juga mempermudah dan mempercepat akses Jalan Lingkar Luar Barat (JLBB) dengan Pelabuhan Teluk Lamong. Proses pengerjaan proyek yang berlokasi di Kecamatan Benowo tersebut ditargetkan selesai pada Juli 2021.

"Target dari pengelola selesai 10 bulan, kemudian pada September 2021 Piala Dunia U-20 digelar," kata Risma.

Stadion GBT Surabaya menjadi satu dari enam venue penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan. Lima stadion lain yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (DKI Jakarta), Stadion Manahan Solo (Jawa Tengah), Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (Bali), Stadion Si Jalak Harupat Bandung (Jawa Barat), dan Stadion Jakabaring Palembang (Sumatera Selatan).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini