VIDEO: Truk Muatan Tabung Elpiji Terbakar, Beruntung Sopir Bisa Meloloskan Diri

VIDEO: Truk Muatan Tabung Elpiji Terbakar, Beruntung Sopir Bisa Meloloskan Diri

Akibat roda belakang pecah, truk bermuatan tabung gas elpiji terbakar di ruas tol Ngawi, Jawa Timur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena pengemudi truk berhasil keluar dari badan truk, sebelum truk terguling dan terbakar. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 9 Oktober 2020.

Truk mengangkut tabung gas elpiji, terbakar di ruas tol Ngawi-Kertosono, tepatnya di Km 586, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Rabu sekitar pukul 6 petang. Api dengan cepat membakar truk yang mengangkut 400 tabung gas elpiji 3 kilogram dan 5 tabung gas elpiji 12 kilogram.

Nyawa pengemudi truk, Reza Wahyu (31), warga Desa Bangunsari, Kabupaten Ponorogo, selamat. Setelah berhasil keluar dari badan truk, sebelum truk terguling dan terbakar.

Peristiwa ini terjadi, ketika truk muat tabung elpiji melaju dari arah Solo menuju Madiun. Di lokasi kejadian, roda belakang sebelah kiri pecah. Akibatnya truk terguling dan muncul api dari bagian belakang truk. Api kemudian dengan cepat membakar badan truk, dan muatan tabung elpiji.

"Ya sementara kita datangi TKP, kita olah TKP, kemudian kita evakuasi kendaraan, kemudian kita lakukan rekayasa lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan terlalu panjang, kebakaran dalam hitungan menit dan api sempat dipadamkan. Sementara diduga karena pecah ban ya, setelah itu mobil terguling," jelas AKP Risky Fardian, Kasat Lantas Polres Ngawi.

Api bisa dipadamkan, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Ngawi tiba di lokasi. Kasus terbakarnya truk muatan gas elpiji ini masih ditangani aparat Polres Ngawi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 11 October 2020, 11:00 WIB

Video Terkait

Spotlights