VIDEO: Mensos Tinjau Penyaluran BST di Kantor Pos Besar Surabaya

VIDEO: Mensos Tinjau Penyaluran BST di Kantor Pos Besar Surabaya

Dalam kunjungan kerjanya di Surabaya, Jawa Timur, Menteri Sosial, Juliari Batubara meninjau langsung penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Besar serta menyalurkan bantuan beras bagi 114 ribu keluarga penerima manfaat program keluarga harapan.

Menteri Sosial akan menegur keras kepala daerah yang menunda penyaluran Bansos dengan alasan Pilkada, apalagi mempolitisasi Bansos.

Menteri Sosial RI, Juliari Batubara, didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Dirut PT. Pos Indonesia, Faizal Jumadi, Rabu sore, meninjau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), senilai Rp 300 ribu bagi warga terdampak COVID-19 di Kantor Pos Besar, Jalan Kebon Rojo, Surabaya.

Sebanyak 162 ribu keluarga sudah menerima BST, dan yang belum menerima sebanyak 932 keluarga. Menteri Sosial juga meninjau penyaluran bantuan beras 15 kilogram, kepada 114 ribu keluarga penerima manfaat program keluarga harapan.

Menteri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah yang daerahnya menyelenggarakan Pilkada, untuk tidak mempolitisasi Bansos. Ia juga sudah menegur kepala daerah yang menunda penyaluran bantuan sosial, dengan alasan sibuk mengurusi Pilkada. Demikian dilansir pada Liputan6, 9 Oktober 2020.

"Ya itu kita sudah tegur beberapa daerah, jadi ini tolong temen-temen kepala daerah ini, jangan dipolitisasi, karena saya juga mendapat laporan, ada juga yang berasnya sudah siap, transporter-nya sudah siap, tapi ada permintaan penundaan, alasan yang mungkin kurang relevan, saya mumpung dalam kesempatan ini, memohon dengan sangat teman-teman di daerah, yang berasnya sudah ada di daerah itu, transport sudah siap, segera disalurkan, karena warga sudah menunggu," Juliari Batubara, Menteri Sosial RI.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap, uang bantuan sosial tunai bisa membantu mengurangi beban ekonomi keluarga di tengah pandemi COVID-19.

Bantuan Program Keluarga Harapan dari pemerintah, bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 10 October 2020, 23:25 WIB

Video Terkait

Spotlights