Sukses

Wali Kota Risma Ajak Seluruh Warga Jaga Kondusivitas Surabaya

Wali Kota Surabaya Risma berharap peristiwa perusakan fasilitas umum yang dilakukan orang tak bertanggung jawab beberapa hari lalu tidak sampai terulang kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) mengajak seluruh warga agar turut serta menjaga kondusitivitas Kota Pahlawan. Hal ini agar ekonomi di Surabaya, Jawa Timur juga tetap berjalan.

Apalagi, fasilitas publik yang dibangun di kota ini berasal dari pajak yang dibayarkan warga kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Kami, Pemkot Surabaya bekerja keras bagaimana membangun kota ini agar bisa dinikmati. Bahkan, juga menjadi tujuan investasi, sehingga perekonomian bisa berjalan yang akhirnya dapat membuka untuk kesempatan kerja," kata dia di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Senin (12/10/2020), seperti dikutip dari laman Surabaya.go.id.

Namun, kata dia, hal itu akan menjadi sulit jika ekonomi berjalan stagnan. Sementara keluarga membutuhkan peluang untuk bekerja. Karena itu, ia mengajak seluruh warga bersama-sama menjaga Surabaya dari segala gangguan apapun agar tetap kondusif.

"Kemudian kita juga bisa bekerja secara normal. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Sayang biaya yang cukup besar yang sudah dikeluarkan untuk menangani pandemi ini kemudian sia-sia karena kita tidak menjaga kedisiplinan protokol kesehatan," pesan dia.

Oleh karena itu,Presiden UCLG Aspac ini kembali mendorong ‘Kampung Wani Jogo Suroboyo’ agar turut serta menjaga kondusivitas lingkungan sekitar. Ia berharap, peristiwa perusakan fasilitas umum yang dilakukan orang tak bertanggung jawab beberapa hari lalu tidak sampai terulang kembali.

"Saya berharap kita bisa bekerja dan berusaha dengan normal kembali. Mari kita berjuang agar kota kita tetap kondusif, tetap terjaga dengan baik," tutur dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Risma

Di sisi lain, perempuan pertama yang menjabat Wali Kota Surabaya ini berharap kepada para orangtua agar dapat mengontrol putra-putri mereka. Sebab, Wali Kota Risma tidak ingin sesuatu hal negatif terjadi kepada anak-anak Surabaya.

"Saya berharap para orangtua dapat mengontrol putra putri kita. Sayang sekali kalau terjadi sesuatu kepada anak-anak kita. Saya berharap kita tidak terpancing dengan isu-isu yang negatif, isu-isu yang membuat perpecahan di antara kita,” kata dia.

Bagi Wali Kota Risma, anak-anak adalah masa depan bangsa dan negara ini. Oleh karena itu, ia tak ingin ada anak-anak yang sampai terlibat dalam kegiatan yang bersifat negatif sehingga berakibat mereka luka dan sebagainya.

"Mereka semua juga anak saya. Karena itu saya titip kepada bapak ibu sekalian untuk di-cek keberadaan putri-putri panjenengan (Anda) semuanya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.