Sukses

Kawat Berduri Polisi Jadi Saksi Bisu Sunyinya Kawasan Grahadi dari Demonstran Tolak UU Cipta Kerja

Polrestabes Surabaya siapkan sebanyak 3.129 personel yang siaga sejak Selasa pagi untuk hadapi demo UU Cipta Kerja.

Liputan6.com, Surabaya - Gulungan kawat berduri polisi masih setia menemani pemiliknya maupun demonstran yang hendak menyuarakan penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja  (UU Cipta Kerja) di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (13/10/2020).

Polrestabes Surabaya sudah memasang kawat berduri tersebut sejak pagi hingga petang, tetapi kawat tersebut hanya menjadi saksi bisu sunyinya kawasan Grahadi dari suara lantang para demonstran.

"Betul, seharian tadi batal ada demo di Surabaya," tutur Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP M Akhyar kepada Liputan6.com melalui pesan singkat.

Selain kawat berduri polisi, lanjut Akhyar, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3.129 personel yang siaga sejak Selasa pagi. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi ada untuk rasa besar-besaran pada 13, 20 dan 28 Oktober 2020.

"Polisi selalu siap membantu masyarakat menyampaikan pendapat di muka umum," ujar dia di Surabaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Beredar Pesan Aksi Unjuk Rasa

Siang tadi sempat beredar di grup whatsapp mengenai aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang dilakukan oleh Bonek Pekerja (Working Class) se-Surabaya dan Aliansi Nasional Anti Komunis NKRI (ANAK NKRI) dan diikuti kurang lebih 100 orang di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Namun, hingga artikel ini dibuat, tidak ada satu pun aksi unjuk rasa di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.