Sukses

Cawali Surabaya Eri Cahyadi Targetkan 30 Ribu UMKM Naik Kelas

Cawali Surabaya Eri Cahyadi ingin lompatan Surabaya melebihi zaman Wali Kota Tri Rismaharini.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan visi untuk mewujudkan ekosistem bisnis kelas dunia di Surabaya, Jawa Timur. Untuk mewujudkan itu, menurut Eri juga butuh dukungan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

"A world-class business environment, itulah yang akan kami wujudkan untuk Surabaya ke depan. Tentu itu hanya akan terwujud dengan dukungan Kadin," ujar Eri saat hadiri  program Sambung Rasa Bersama Calon Pemimpin Surabaya seperti dikutip Kamis, (15/10/2020).

Ia menuturkan, Surabaya punya ekosistem bisnis berkelas dunia. Ini artinya kemudahan dan kepastian izin usaha harus diutamakan. Selain itu, sumber daya manusia (SDM) juga penting.

"Bagaimana caranya tidak ada orang Surabaya menganggur. Maka ketika ada usaha masuk, pegawainya harus 40 persen warga Surabaya. Untuk kami telah siapkan sertifikasi gratis baik teknik maupun non-teknik agar warga bisa terserap optimal ke lapangan kerja karena karena mereka dibekali kompetensi," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Berbagai Program Percepat Pemulihan Ekonomi

Eri juga menyiapkan berbagai program untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Di antaranya pemberdayaan UMKM dengan target membawa 30.000 UMKM Surabaya naik kelas.

"Kami sangat menghargai dunia usaha sebagai penggerak ekonomi masyarakat. Maka kami berharap bisa terus berkolaborasi dengan Kadin. Kadin ini isinya orang-orang pintar dan pengusaha hebat berbagai bidang, itu harus dimanfaatkan untuk pembangunan Surabaya," kata dia.

"Satu-dua tahun saya ingin lompatan Surabaya melebihi zamannya Bu Risma. Dan itu butuh kolaborasi dengan Kadin," ia menambahkan.

Ketua Umum Kadin Surabaya, Ali Affandi mengapresiasi Eri dan Armudji yang telah bersedia hadir untuk berdiskusi dengan para pelaku usaha di Kota Pahlawan. 

"Terima kasih Mas Eri Cahyadi dan Cak Armudji yang berkenan hadir, dengan ini artinya paslon memperhatikan betul kemajuan ekonomi Surabaya bersama Kadin," tutur dia

Dunia usaha, lanjut Ali Affandi, tentu menginginkan sosok pemimpin daerah yang bisa mendorong perekonomian, apalagi di masa pandemi Covid-19 dengan pemulihan ekonomi menjadi tantangan seluruh daerah di Indonesia dan dunia. "Pemerintahan yang ramah bisnis tentu menjadi harapan seluruh pelaku usaha,” kata

Ali Affandi mengapresiasi kiprah Eri Cahyadi dan Armudji yang selama ini sangat memahami problematika ekonomi di Kota Pahlawan. Dengan pengalaman Eri dan Armudji selama ini, menurut dia, kedua sosok itu tentu sangat memahami Surabaya. Eri juga dinilai sangat mendukung pengembangan dunia usaha alias sosok yang ramah bisnis.

"Sehingga kita di sini berdiskusi dengan beliau agar bagaimana ke depan pemulihan ekonomi lebih cepat dilakukan,” papar Andi, sapaan Ali Affandi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.