Sukses

Bantuan Beras Tahap Ketiga untuk Keluarga di Banyuwangi

Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Banyuwangi mendapat bantuan beras tahap ketiga.

Liputan6.com, Surabaya- Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Banyuwangi mendapat bantuan beras tahap ketiga. Bantuan dari Kementerian Sosial ini menjadi stimulus pemulihan ekonomi nasional di asa pandemi Covid-19.

Ada 66.796 KPM di Banyuwangi yang menerima bantuan beras ini. Di tahap ketiga ini, terdapat empat kecamatan yang harus selesai pendistribusiannya.

“Jadi tahap ketiga ini kami mohon jadwal truk distribusi apabila sudah ditentukan secara teknis bisa dipenuhi sehingga tepat waktu. Kami juga mengimbau dalam penyaluran harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi Bambang Sungkono, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (15/10/2020).

Masing-masing KPM-PKH menerima bantuan beras 15 kilogram per bulan selama tiga bulan atau 45 kilogram per KPM, terhitung mulai Agustus, September, dan Oktober 2020.

Pemimpin Kantor Cabang Perum Bulog Banyuwangi Jusri Pakke menuturkan beras yang disalurkan dalam program Bansos Beras KPM-PKH Kemensos adalah beras kualitas medium, tetapi layak dan sudah dilakukan uji tanak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.