Sukses

6 Potret Ayu Maulida Saat Kenakan Kostum Tari Merak, Tampil Memukau

Ayu Maulida nampak memukai saat kenakan kostum Tari Merak.

Liputan6.com, Jakarta Raden Roro Ayu Maulida Putri atau yang akrab disapa Ayuma ini mulai dikenal luas oleh publik setelah terpilih menjadi Puteri Indonesia 2020. Wanita asal Surabaya, Jawa Timur ini mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air sebagai seorang model. Tak hanya berparas menawan, namun ia juga cukup berprestasi, dirinya bahkan pernah meraih gelar juara dalam Asia Model Festival 2019 serta Face of Asia 2019.

Baru-baru ini, Putri Indonesia 2020 ini nampak mencuri perhatian warganet melalui video singkatnya yang memperkenalkan kecantikan Indonesia yang bertajuk Beautiful Indonesia - West Java. Dalam video tersebut, ia memperkenalkan keberagaman budaya Jawa Barat.

Salah satu keunikan Budaya Jawa Barat yang ia tampilkan adalah Tari Merak. Tari ini merupakan tari khas Sunda yang diciptakan oleh koreografer Raden Tjetjep Somantri di tahun 1950 dan terus dikembangkan oleh Irawati Durban Arjon pada tahun 1985.

Dalam penampilannya tersebut, Putri Indonesia kelahiran tahun 1997 ini nampak memukau dalam balutan kostum merak berwarna hijau lengkap dengan aksesorisnya. Berikut potret selengkapnya dilansir dari laman Instagram @ayumaulida97 oleh Liputan6.com, Kamis (15/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tampil mengenakan kostum merak bernuansa hijau, Ayu Maulida nampak anggun.

3 dari 7 halaman

2. Wanita kelahiran Surabaya ini memperkenalkan Tari Merak sebagai salah satu keunikan budaya Jawa Barat.

4 dari 7 halaman

3. Kostum yang dikenakan oleh wanita yang akrab disapa Ayuma ini nampak makin memukau dengan aksesoris dan hiasan kepala.

5 dari 7 halaman

4. Dalam video singkat bertajuk

6 dari 7 halaman

5. Dengan penampilannya kali ini, sukses mencuri perhatian warganet sekaligus memperkenalkan kebudayaan Jawa Barat.

7 dari 7 halaman

6. Di penampilannya kali ini menuai banyak pujian dari warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.