Sukses

Ada Pandemi COVID-19, UWKS Kembali Gelar Wisuda Drive Thru

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) kembali menggelar wisuda semester genap untuk ratusan wisudawan jenjang D3, S1 dan S2 secara drive thru di halaman kampus setempat, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Wisuda secara drive thru itu sebagai bagian penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Wakil Rektor Bidang Akademik UWKS Ir H Soepriyono, MT mengatakan meski wisuda ini dilaksanakan dengan cara drive thru, tetap tidak menghilangkan esensi dari prosesi wisuda, hanya yang membuat berbeda adalah kemasannya yang menyesuaikan dengan situasi pandemi COVID-19.

"Panitia wisuda merancang prosesi wisuda drive thru ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya panitia telah memberikan tutorial wisuda drive thru secara daring via youtube dan sosial media untuk dipelajari wisudawan di rumah dan acara wisuda hari ini juga live di youtube dan sosial media UWKS," ujar dia, seperti dikutip dari Antara, Minggu, (18/10/2020).

Dia mengatakan acara wisuda drive thru kali ini mengambil tema "Berprestasi di Tengah Pandemi". Dengan tema tersebut diharapkan meski dalam masa pandemi namun mahasiswa-mahasiswa UWKS mampu memborong juara-juara tingkat nasional dan internasional.

"Harapan untuk wisudawan adalah saat masa COVID-19 mereka harus lebih semangat untuk mencari peluang kerja. Di UWKS ada pusat karir yang akan membantu para wisudawan mencari kerja," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Apresiasi kepada 23 Mahasiswa Berprestasi

Pada kesempatan itu, Rektor UWKS Prof Sri Harmadji mengucapkan terima kasih kepada 23 mahasiswa berprestasi yang telah mengharumkan nama kampus.

"Selain itu, tak kalah dengan mahasiswa, sebanyak 15 dosen mendapat hibah Dikti dan 82 dosen mendapat hibah internal," ujar Sri Harmadji.

Sri Harmadji juga menyampaikan, wisuda drive thru pada hari ini ikuti oleh 503 wisudawan dengan rincian 29 wisudawan dari Fakultas Teknik; 18 wisudawan dari Fakultas Pertanian; 67 wisudawan dari Fakultas Hukum; Fakultas Ekonomi dan Bisnis diikuti 125 wisudawan.

Selanjutnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diikuti 8 wisudawan; Fakultas Bahasa dan Sains diikuti 48 wisudawan, 98 wisudawan dari Fakultas Kedokteran dan 83 wisudawan dari Fakultas Kedokteran Hewan. Sebanyak 62 wisudawan berpredikat Pujian (cumlaude).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini