Sukses

Gubernur Khofifah Berkeliling Jatim Setiap Akhir Pekan, Ini Alasannya

Gubernur Khofifah memiliki jadwal berkeliling Jatim setiap akhir pekan.

Liputan6.com, Surabaya- Gubernur Khofifah memiliki jadwal berkeliling Jatim setiap akhir pekan. Ia bersepeda di setiap daerah yang disinggahinya.

Bukan tanpa alasan Gubernur Khofifah melakukan rutinitias itu. Seperti halnya pada Minggu (18/10/2020), ia bersepeda di Pacitan sembari membagikan masker kepada masyarakat serta sembako untuk warga tidak mampu.

“Ini bagian dari sosialisasi protokol kesehatan dan upaya pencegahan penularan Covid-19,” ujar Gubernur Khofifah, seperti yang dikutip dari Antara.

Gubernur Khofifah dan rombongan bersepeda mengambil start dari Pendapa Bupati Pacitan, kemudian ke Pasar Minulyo dan berhenti sejenak untuk membagikan masker, lalu ke Museum Ani Yudhoyono meninjau progres pembangunannya, serta ke Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) sekaligus melihat produk UMKM setempat.

Ia berharap aktivitas bersepeda ini mampu menjadi teladan bagi masyarakat yang saat ini animo bersepedanya tinggi.

“Selain itu, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang juga disarankan oleh WHO ketika pandemi seperti saat ini,” ucap Gubernur Khofifah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.