VIDEO: Seorang Karyawan Positif COVID-19, Ruang Puskesmas Karangrejo Disemprot Disinfektan

VIDEO: Seorang Karyawan Positif COVID-19, Ruang Puskesmas Karangrejo Disemprot Disinfektan

Puskesmas Karangrejo, Magetan, Jawa Timur disemprot cairan disinfektan oleh petugas, setelah satu perawat yang bekerja di Puskesmas tersebut positif terpapar COVID-19.

Kemudian tidak hanya Puskesmas Karangrejo yang perawat terpapar COVID-19, melainkan ada 12 orang yang positif Covid-19 dari Puskesmas lainnya di wilayah Magetan, Jawa Timur. Selain itu pelayanan rawat inap di Puskesmas Karangrejo dipindahkan sementara ke Puskesmas terdekat.

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sejumlah petugas dari BPBD Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan di Puskesmas Karangrejo.

Usai disemprot, Puskesmas inipun langsung ditutup. Penutupan dilakukan, setelah seorang karyawannya terkonfirmasi positif COVID-19. Akibat penutupan ini, pelayanan rawat inap, untuk sementara dipindah ke Puskesmas terdekat.

Saat ini sudah ada 12 karyawan di 6 Puskesmas yang positif Covid-19. Selain di Puskesmas, sembilan kantor di Kabupaten Magetan, juga menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 14 Oktober 2020.

"Untuk sementara waktu, rawat inapnya ditutup, namun rawat jalan tetap buka, sedangkan pasien-pasien rawat inap, kita alihkan ke Puskesmas terdekat," kata Didik Setyo Margono, Kabid P2PL Dinkes Magetan.

Data terbaru di Kabupaten Magetan, saat ini sudah ada 451 kasus COVID-19, 83 orang di antaranya masih dalam perawatan, 342 dinyatakan sembuh, dan 26 lainnya meninggal dunia.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 October 2020, 09:18 WIB

Video Terkait

Spotlights