Sukses

Warga Surabaya Temukan Tunas Tanaman Mirip Bunga Bangkai

Liputan6.com, Jakarta - Warga Maspati 4 Surabaya, Jawa Timur dihebohkan dengan temuan tunas tanaman mirip bunga bangkai (Amorphophallus titanium) di pot halaman rumahnya.

Pemilik rumah Diki tidak mengira jika bunga itu merupakan sejenis tumbuhan langka. Ia melihat tunas bunga tumbuh dan mekar di pot yang ditanami bunga jemani atau sejenis gelombang cinta pada 5 Oktober 2020. Setelah mekar, Diki baru menyadari jika tanaman itu adalah bunga bangkai.

"Kaget juga awalnya enggak percaya masih tumbuh tunas dan bunga bangkai kok tumbuh di pot," ujar Diki seperti dikutip dari Times Indonesia, Minggu (18/10/2020). 

Namun, dalam dua minggu belakangan bunga tersebut terus mekar. Lantas ia membagikan foto di WhatsApp Group (WAG). Bahkan saat ini, tanaman mirip bunga bangkai tersebut telah tumbuh dengan tinggi sekitar 60 sentimeter. 

"Saya coba post di WAG. Temen-temen bilang itu bunga bangkai, setelah tahu itu bunga bangkai tetep saya siram tiap hari," tambahnya. 

2 dari 3 halaman

Tetap Merawat Bunga meski Bukan Bunga Bangkai

Diki mengaku hingga detik ini belum banyak tetangga yang mengetahui. Ia berjanji tetap akan merawat bunga tersebut selama tidak mengganggu orang banyak atau ada orang sekitar yang merasa keberatan .

"Karena kalau memang itu benar bunga bangkai bau. Tapi kalau bukan bunga bangkai dan tidak bau, tetap saya rawat mbak," ujar dia.

 

Simak berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini