VIDEO: Pelaku Pembunuhan Tetangganya Ditangkap di Sampang 8 Jam Setelah Kejadian

VIDEO: Pelaku Pembunuhan Tetangganya Ditangkap di Sampang 8 Jam Setelah Kejadian

Gara-gara cemburu buta, AS, warga Surabaya, Jawa Timur dibacok tetangganya sendiri, Jumat, 16 Oktober 2020 Korban tewas bersimbah darah, karena dibacok clurit MN.

Korban meninggal dunia di depan rumahnya. Tersangka yang juga tetangga korban bernama, MN, berhasil ditangkap di rumah orang tuanya di Sampang, Madura, 8 jam setelah kejadian.

Tersangka MN, akhirnya tak berkutik setelah petugas gabungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Polsek Semampir Surabaya, berhasil meringkusnya. Polisi meringkus tersangka dari rumah orang tuanya di Sampang, Madura, Jawa Timur, setelah 8 jam jadi buronan.

Pria berusia 59 tahun ini, merupakan pelaku pembunuhan terhadap tetangga dekatnya, Ahmad Suhandi, warga Surabaya. Kepada polisi, tersangka mengaku nekat membunuh tetangganya sendiri, lantaran sakit hati dengan korban, yang kerap menyelingkuhi istrinya.

Dari tangan tersangka, petugas juga menyita barang bukti, satu buah clurit, pakaian pelaku, dan pakaian korban. Peristiwa pembunuhan terjadi, saat korban akan menghidupkan sepeda motor di rumahnya.

Tersangka yang sudah menaruh amarah, menghampiri korban, dan langsung membacokkan senjata tajam, ke tubuh korban, hingga korban mengalami luka mengenaskan di wajah, perut, dan lengan. Korban pun meninggal dunia di tempat kejadian, karena kehabisan darah.

"Di mana antara korban dan tersangka ini, adalah tetangga, motif daripada pembunuhan ini, adalah karena rasa cemburu, terhadap tersangka, kami kenakan Pasal 338 dan atau 340 KUHP, ancaman hukumannya adalah seumur hidup," ujar AKBP Ganis Setyaningrum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sebelumnya, warga Semampir, Surabaya, Jawa Timur, mendadak gempar, sesaat setelah AS ditemukan tewas, dengan bersimbah darah di depan rumahnya. Korban tewas dengan luka mengenaskan, di sejumlah bagian tubuhnya, akibat sabetan senjata tajam. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, 18 Oktober 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 October 2020, 09:26 WIB

Video Terkait

Spotlights