VIDEO: Angin Kencang dan Hujan Deras Landa Desa Kedungrejo Bojonegoro

VIDEO: Angin Kencang dan Hujan Deras Landa Desa Kedungrejo Bojonegoro

Angin kencang dan hujan deras pada Jumat petang, 16 Oktober 2020, menerjang puluhan rumah di Desa Kedungrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Akibat dari cuaca buruk ini, dua rumah rusak berat, dan puluhan lainnya rusak sedang karena tersapu angin kencang.

Warga panik dan ketakutan saat angin kencang, dan hujan deras, Jumat petang menerjang wilayah Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro.

Derasnya hujan dan kuatnya angin, membuat dua rumah warga rusak berat. Dinding rumah jebol, sebagian atap teras rumah ambruk, hingga menghancurkan perabotan rumah tangga.

Sementara itu, lebih dari 30 rumah lainnya, juga mengalami kerusakan sedang hingga ringan. Kerusakan terjadi pada bagian atap, karena tertimpa pohon tumbang, maupun jatuh tersapu angin.

"Kita sudah membuat laporan beberapa rumah warga yang diterjang angin ini, dan juga yang mengelupas, semuanya sudah kita dokumentasikan untuk kita laporkan ke kecamatan, dan dilanjutkan ke BPBD," ujar Sudarmono, Perangkat Desa Kedungrejo, Bojonegoro.

Angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon besar, di sepanjang jalan desa setempat. Tak hanya sempat menghambat akses warga. Peristiwa ini juga menyebabkan pemadaman listrik selama beberapa jam. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 17 Oktober 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 October 2020, 15:59 WIB

Video Terkait

Spotlights