Sukses

Doa Para Habib di Surabaya untuk Machfud Arifin

Machfud Arifin mendapat dukungan dari sejumlah habib yang mendoakannya agar terpilih menjadi Wali Kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020.

Liputan6.com, Surabaya- Machfud Arifin mendapat dukungan dari sejumlah habib yang mendoakannya agar terpilih menjadi Wali Kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020. Doa para habib disampikan dalam Maulid Nabi Muhamamd SAW di rumah Habib Najib Al Hadad di Kebon Dalem, Kawasan Ampel Surabaya pada Minggu (18/10/2020) malam.

Kawasan Ampel merupakan kawasan religi di Surabaya. Kawasan tersebut selalu semarak dengan perayaan Maulid Nabi setiap datangnya bulan Robiul Awal. Maulid Nadi diselenggarakan di rumah tokoh setempat, atau masjid. Acara serupa juga akan digelar di rumah salah seorang habib di kawasan Sukodono, Surabaya.

Acara tersebut dihadiri Cawali Surabaya Machfud Arifin dan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dahlan dan Machfud datang mengenakan baju putih, bersarung dan berkopiah hitam. Bersama para habib dan warga sekitar yang hadir, Machfud dan Dahlan terlihat bersemangat dan khusyuk melantunkan pujian dan selawat untuk Nabi Muhammad.

“Kami ikut mendoakan Machfud Arifin agar senantiasa sehat dan sukses dalam hajatnya yang sedang diperjuangkan,” ujar Habib Muhammad Al Jufri, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (19/10/2020).

Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 1 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.