Sukses

Angkringan Mulai Menjamur di Surabaya, Cek Lokasinya

Warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakata untuk menikmati menu angkringan.

Liputan6.com, Surabaya- Warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakata untuk menikmati menu angkringan. Angkringan di Surabaya mulai menjamur.

Konsepnya bervariasi, mulai dari angkringan Yogyakarta sampai resto yang tidak mengurangi atmosfer angkringan. Berikut rangkuman rekomendasi angkringan di Surabaya, dikutip dari Instagram @suroboyo.ku.

Angkringan Cak Mis Dinoyo

Yang unik dari Warung Cak Mis ialah pemberian nama menu makanan dan minuman yang dijualnya. Bukan diberi nama menu sesuai makanannya misal nasi bungkus sambal atau nama lain yang umum, tapi di angkringan ini dapat ditemui nama menu unik seperti kepala pusing, krisdayanti, mbok nom, sembako, keong racun, guling, dan masih banyak lagi.

Lokasi warung Cak Mis ada di Jalan Bintoro No.3, Keputran, Tegalsari, Kota Surabaya. 

Angkringan Mbah Cokro

Jika berkunjung ke angkringan Mbah Cokro dapat dijumpai konsep angkringan yang berbeda. Menerapkan konsep penampilan layaknya warung makan Indonesia zaman ‘doeloe’, dekorasi seluruhnya hampir menggunakan bambu, salah satunya ialah dindingnya yang dibuat dari anyaman bambu. Selain itu tempatnya juga luas, sehingga tidak perlu takut kehabisan tempat duduk.

Angkringan Mbah Cokro berlokasi di Jalan Raya Prapen No.22, Panjang Jiwo,Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya.

Angkringan Mak Joss

Selain konsep angkringan yang menyerupai resto, Angkringan Mak Joss juga menyuguhkan berbagai jenis makanan mulai dari bakmi, nasi goreng dan masih banyak lagi. Bahkan kopi yang dijual di angkringan ini layaknya coffee shop, dengan menggunakan biji kopi asli dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Lokasi Angkringan Mak Joss ada di Jalan Jagir Wonokromo No. 290, Wonokromo, Kota Surabaya.

Angkringan Merah Putih

Berkonsepkan kemerdekaan, makan di angkringan Merah Putih bisa mengenang sejarah indonesia. Karena di angkringan ini terdapat berbagai lukisan maupun foto jaman dahulu. 

Lokasi Angkringan Merah Putih ada di Jalan Kenjeran No 519, Gading, Tambaksari, Kota Surabaya. (Ihsan Risniawan- FIS UNY)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.