VIDEO: Satpol PP Tuban Razia Para Gepeng di Lima Lokasi

VIDEO: Satpol PP Tuban Razia Para Gepeng di Lima Lokasi

Satpol PP Kabupaten Tuban, Jawa Timur melakukan razia pengemis dan gelandangan di lima lokasi, termasuk Alun-alun, Pasar Sore, Rest Area Terminal Baru, GOR, dan titik lainnya di sekitar Pantura.

Para gelandangan dan pengemis diangkut dengan mobil Satpol PP, untuk kemudian dibawa ke Dinas Sosial guna pelatihan lebih lanjut dan agar mempunyai keterampilan khusus.

Petugas Satpol PP Kabupaten Tuban, Jumat siang, menggelar razia gelandangan dan pengemis (Gepeng) di lima titik yang kerap dijadikan tempat mangkal mereka. Setelah mendapat cukup bukti, mereka adalah gelandangan dan pengemis, petugas langsung membawa mereka.

Razia ini juga sempat mendapat penolakan, seperti yang dilakukan wanita paruh baya ini. Bahkan dirinya meraung dan menangis, agar tidak dibawa petugas. Razia gelandangan dan pengemis sendiri berlangsung di Alun-alun, Pasar Sore, Rest Area Terminal Baru, Kawasan GOR dan sejumlah titik di jalur Pantura.

"Kali ini kita menangkap sekitar 24 orang, mereka sangat membahayakan dari sisi covid juga, karena mereka selain datang dari berbagai kota di Jawa Timur, dan juga mereka ini dikhawatirkan terinfeksi virus covid," ujar Heri Muharwanto, Kepala Satpol PP Tuban.

Setelah diamankan, mereka kemudian diserahkan ke Dinas Sosial setempat, untuk dibina serta diberikan keterampilan, agar mereka tidak lagi menjadi pengemis dan gelandangan. Demikian diberitakan pada Liputan6, 17 Oktober 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 October 2020, 23:00 WIB

Video Terkait

Spotlights