VIDEO: Warga Hajar Pelaku yang Hendak Curi Motor di Dukuh Pakis Surabaya

VIDEO: Warga Hajar Pelaku yang Hendak Curi Motor di Dukuh Pakis Surabaya

Gagal bawa kabur sepeda motor curian, pelaku justru babak belur menjadi bulan-bulanan warga di Jalan Dukuh Pakis, Surabaya.

Pelaku yang masih di bawah umur tersebut, langsung dibawa polisi ke kantor Polsek setempat, untuk menghindari hal tidak diinginkan. Aksi pemukulan, karena warga kesal seringnya terjadi pencurian motor di wilayah tersebut.

Tersangka pencurian sepeda motor, di kawasan Dukuh Pakis, Surabaya, menjadi bulan-bulanan warga, karena tertangkap tangan hendak mencuri motor matik milik warga di Jalan Dukuh Pakis, Surabaya. Polisi yang mendapat laporan, langsung tiba di lokasi kejadian, untuk menenangkan warga yang emosi.

Tersangka berusia 17 tahun, warga Semampir Surabaya, langsung dibawa polisi ke Kantor Polsek Dukuh Pakis untuk menghindari warga yang semakin emosi, dan bertindak di luar kendali.

Moris, warga setempat yang juga saksi mata mengatakan, sebelumnya tersangka dengan rekannya terlihat keliling di kawasan Dukuh Pakis Surabaya, diduga tengah mencari sasaran.

Namun, saat akan melakukan aksinya, tersangka diketahui pemilik motor langsung berteriak sehingga warga mengepung salah satu pelaku. Warga yang emosi, langsung menghajar tersangka. Sementara pelaku lain berhasil kabur.

"Sepertinya, pelaku ini sudah mengintai sepeda motor, kemudian dia sudah mencoba untuk membuka paksa sepeda motornya, ketahuan oleh warga lain akhirnya diteriaki maling-maling dan dikejar oleh warga sekitar sini," kata Moris, Saksi Mata.

Aparat Polsek Dukuh Pakis Surabaya, membawa pelaku dengan mobil patroli, untuk diperiksa dan ditahan di kantor polisi. Demikian diberitakan pada Liputan6, 20 Oktober 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 21 October 2020, 11:43 WIB

Video Terkait

Spotlights