Sukses

Keinginan Machfud Arifin Bikin Tempat Wisata Sebanyak-Banyaknya di Surabaya, Mengapa?

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman menjanjikan wisata pantai berkelas di Surabaya jika mereka terpilih dalam Pilkada Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman menjanjikan wisata pantai berkelas di Surabaya jika mereka terpilih dalam Pilkada Surabaya. Menurut Machfud Arifin, banyak lokasi strategis di Surabaya yang bisa jadi objek wisata dan menghasilkan uang untuk warga sekitar.

“Sekarang yang ada hanya Kebun Binatang Surabaya, satwanya juga kurus-kurus,” ujar Machfud Arifin, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (21/10/2020).

Ia ingin memperbanyak tempat wisata di Surabaya, sehingga warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh berwisata ke Batu dan Pacet. Terlebih pantai di Surabaya juga tidak kalah dengan Lamongan dan Banyuwangi jika dikelola dengan baik.

Machfud Arifin menilai, selama ini warga Surabaya lebih banyak memilih ke mal saja karena hanya mal saja tempat wisata yang dekat dan mudah didapati warga Surabaya. 

Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 1 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.