Sukses

Lamongan Kini Masuk Zona Kuning di Peta Risiko COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Kabupaten Lamongan, Jawa Timur kini zona kuning atau berisiko rendah dalam peta risiko COVID-19 dari sebelumnya zona oranye.

Penurunan status Lamongan menjadi zona kuning atau daerah dengan risiko rendah sudah berlangsung sejak dua hari  lalu.

"Alhamdulillah saat ini Kabupaten Lamongan sudah masuk zona kuning, sudah beberapa hari ini. Kita sudah pernah menjadi zona kuning beberapa waktu lalu, kemudian jadi oranye lagi, agak lama. Dan minggu ini kita masuk pada zona kuning," ujar Bupati Lamongan, Fadeli, Rabu (21/10/2020), seperti dikutip dari Times Indonesia.

Fadeli yang juga sebagai ketua Satgas Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Lamongan mengungkapkan, pihaknya bersama Polri dan TNI akan tetap bersinergi dan bekerja lebih keras lagi agar Lamongan segera menjadi zona hijau.

"Semua bersinergi dan bekerja keras bagaimana agar cepat menuju hijau. Begitu juga dari sisi ekonomi, bisa bangkit kembali dimana salah satunya yaitu dengan menggelar job market fair ini dan terus melakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap UMKM di Lamongan," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Masyarakat Diimbau Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kabupaten Lamongan, Arif Bachtiar menuturkan, berdasarkan data resmi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan, saat ini ada sebanyak 52.926 orang berstatus Pelaku Perjalanan, 2.243 Orang berstatus Kontak Erat, 1.370 Orang berstatus Suspek, 55 Orang berstatus Probable dan 758 terkonfirmasi positif Covid-19.

Arif pun mengajak masyarakat Lamongan untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan agar Kabupaten Lamongan segera menjadi zona hijau.

"Mari kita taati peraturan pemerintah untuk pencegahan penularan Covid-19, dengan melakukan jaga jarak fisik dan sosial dan tetap memakai masker jika keluar rumah," ucap Arif tentang Lamongan yang berstatus zona kuning.

 

Simak berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini