Sukses

VIDEO: Percikan Api Menyambar Gudang Solar dan 2 Rumah Terbakar di Tuban

Liputan6.com, Jakarta - Sedikitnya dua unit rumah, dan satu gudang penyimpanan solar di kawasan padat penduduk, di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ludes terbakar.

Kebakaran terjadi, diduga karena pompa air di salah satu rumah mengalami korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian material ditaksir sekitar Rp 350 juta. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 21 Oktober 2020.

Inilah detik-detik kebakaran, yang terekam video amatir warga di Desa Leran, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin sore.

Amukan si jago merah meludeskan dua rumah, dan satu gudang penyimpanan solar. Peristiwa bermula, saat pompa air di salah satu rumah warga, mengalami korsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api, dan menyambar gudang solar yang ada di kawasan pemukiman penduduk tersebut. 

Api yang terus membesar, menghanguskan dua rumah milik ibu Fifah, dan satu gudang penyimpanan solar milik Abdul Halim. Warga di sekitar berhamburan keluar rumah, lantaran terdengar ledakan.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Tuban, Damkar Bojonegoro, dan Pertamina, diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas harus berupaya keras memadamkan api, lantaran lokasi kebakaran berada di kawasan pemukiman penduduk.

"Diinformasikan bahwa terjadi kebakaran, yang sebabnya dikarenakan pompa air, dari rumah milik Bu Fifah ini mengalami korslet, sehingga dari percikan api, kebetulan di dekatnya ada tempat penyimpanan solar, menyambar ke solar, sehingga rumah Bu Fifah mengalami kebakaran," kata Yudi Irwanto, Kalaksa BPBD Tuban.

Sekitar 3 jam, api dapat dipadamkan petugas dengan dibantu warga. Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian material ditaksir sekitar Rp 350 juta.