VIDEO: Cara Dua Paslon Cawali Kota Surabaya Menarik Simpati Warga

VIDEO: Cara Dua Paslon Cawali Kota Surabaya Menarik Simpati Warga

Kedua pasangan calon Wali Kota Surabaya, terus berupaya menarik simpati dari para pemilih, dengan adu program unggulan.

Eri Cahyadi-Armuji, Selasa siang, menggelar pertemuan dengan pengusaha muda, dan UMKM di Surabayamenjanjikan permodalan dan pelatihan, hingga pemasaran produk.

Sementara calon Wali Kota Machfud Arifin berjanji memberikan subsidi air PDAM, dan penanganan banjir rob di daerah pesisir, dan berikan bantuan Rp 150 juta untuk pengurus RT dan RW se-Surabaya.

Dalam kampanyenya, pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Kota Surabaya, Eri Cahyadi - Armudji menggelar pertemuan bersama pengusaha muda dan pelaku UMKM. Paslon Nomor Urut 1 ini, sempat mencoba membuat masakan bersama seorang pengusaha muda di bidang kuliner.

Makin banyak pengusaha muda, atau generasi milenial sebagai pelaku UMKM, bisa memperkuat perekonomian Kota Surabaya. Eri bersama Armudji menjanjikan program pelatihan, permodalan, hingga pemasaran bagi produk UMKM.

"Kita akan kupas betul, bagaimana pemuda nanti kita sediakan tempat, masing-masing wilayah di Surabaya, anak muda bisa memasarkan di sana, dan pelatihannya bisa kita kerjasamakan langsung, seperti orang magang," ungkap Ery Cahyadi, Cawali Kota Surabaya No Urut 1.

Sementara itu, dalam kampanye di hadapan warga Kejawan Putih Tambak, Surabaya, Cawali Machfud Arifin berjanji, jika terpilih jadi Wali Kota Surabaya akan memberi bantuan Rp 150 juta per tahun untuk pengurus RT dan RW se-Surabaya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini juga menyerap aspirasi, terkait masalah banjir rob, dan minimnya air bersih. Cawali Nomor Urut 2 ini juga berjanji akan memberi subsidi pada warga, dalam program air bersih.

"Kita berikan kepada orang kebutuhan minimalnya berapa, itu yang kita berikan," tutur Machfud Arifin, Cawali Kota Surabaya No Urut 2.

Pertarungan Kepala Daerah di Kota Surabaya diikuti oleh dua orang kontestan, yakni Eri Cahyadi -- Armuji, Pasangan Calon Nomor Urut 1, serta Machfud Arifin -- Mujiaman, Pasangan Calon Nomor Urut 2. Diharapkan kedua pasangan calon pemimpin Kota Surabaya, bisa memberikan program yang terbaik bagi warga Surabaya. Demikian dilansir pada Liputan6, 21 Oktober 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 22 October 2020, 20:02 WIB

Video Terkait

Spotlights