Sukses

Mahasiswa di Surabaya Bikin K-Pop, Kerudung Khusus bagi Perawat

Empat mahasiswa Unusa tersebut lolos Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan karena kerudung ciptaannya K-Pop.

Liputan6.com, Surabaya - Empat Mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuat K-Pop yang merupakan kerudung khusus pengguna stetoskop. Kerudung khusus ini memudahkan perawat membawa stetoskop.

Empat mahasiswa ini adalah Firnanda Erindia, Mas Syahdan Filsafan, Nisa Wahyu Dika Mila Sari, dan Ifah Nurdiana. Empat mahasiswa Unusa tersebut lolos Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan.

"Di mana kerudung ini ada dua lubang yang tempat eartips serta kantong untuk meletakan diafragma," ujar salah satu anggota PKM, Firnanda Erindia, ditulis Jumat, (23/10/2020).

Nanda mengungkapkan, jika K-pop ini sangat membantu perawat maupun dokter yang akan memeriksa pasien. Selain itu, kerudung ini juga menggunakan bahan yang nyaman. "Jadi bisa mendengar dengan jelas jika memeriksa pasien," ucapnya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Bikin K-Pop

Nanda menuturkan, jika lubang kuping pada K-Pop juga tidak terlihat sehingga dapat digunakan setiap hari. "Jadi bisa untuk kegiatan sehari-hari," ujar dia.

Sedangkan saku tempat diagfragma juga fleksibel. "Sehingga tidak mengganggu jika perawat atau dokter akan menggunakan stetoskop," ucap Nanda.

Nanda menceritakan jika ide membuat K-pop ini lantaran saat dirinya magang di rumah sakit merasa kesulitan saat menggunakan alat stetoskop saat menggunakan kerudung. "Jadi ini saya membuat K-pop ini jadi lebih mudah dalam memeriksa pasien," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.