Sukses

VIDEO: 12 Pasien Sembuh dari COVID-19 Disambut Musik Samroh

Liputan6.com, Jakarta - Pasien COVID-19 di RSUD Dolopo Madiun sebanyak 12 orang dinyatakan sembuh, sebelumnya selama menjalani perawatan, para pasien positif COVID-19 ini melakukan aktivitas senam dibawah terik sinar matahari, yang dipimpin langsung oleh instruktur senam.

Selain itu, para perawat juga memberikan games, untuk para pasien sebelum memasuki ruang isolasi, tujuannya agar para pasien senang, dan tidak stres selama diisolasi. Saat ini RSUD Dolopo masih merawat 21 pasien positif COVID-19 dalam kondisi sehat.

Sebanyak 12 pasien Covid-19 yang berhasil sembuh, dan dipulangkannya dari RSUD Dolopo, dan dilepas dengan iringan musik samroh oleh tenaga kesehatan setempat. Sebelumnya, selama dirawat, pasien positif Covid-19 yang sembuh ini, setiap hari melakukan aktivitas dipimpin seorang instruktur senam.

Bersama puluhan pasien Covid-19 lainnya, mereka melakukan olah raga senam di bawah terik sinar matahari. Sebelum pasien, masuk kembali ke ruang isolasi, perawat juga memberikan permainan, bahkan bernyanyi, dan berjoget. Tujuannya, agar para pasien senang dan tidak stres selama dirawat di Ruang Isolasi.

"Jadi memang kita keluarkan imun kita, biar kita bahagia, dirawat hanya sekitar 18 hari, 3 kali swab baru negatif,” tegas Pasien Nomor 109, Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh.

12 pasien COVID-19 ini dipulangkan, setelah 2 kali hasil swab-nya dinyatakan negatif. Mereka berasal dari sejumlah kota, di antaranya, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Madiun.

"Kita selama ini sudah merawat 236 pasien, dan Alkhamdulillah dari 236 pasien yang suspect dan konfirmasi, konfirmasinya adalah 111 pasien," papar Purnomo Hadi, Direktur RSUD Dolopo.

RSUD Dolopo masih merawat 21 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kondisi sehat, jika hasil swab-nya dinyatakan negatif, dan juga akan segera dipulangkan.

Untuk mencegah penularan COVID-19, masyarakat dihimbau agar tetap melakukan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, dan rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 19 Oktober 2020.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.