Sukses

KAI Surabaya Sediakan 23 Perjalanan KA Selama Libur Panjang, Cek Rutenya di Sini

KAI Daop 8 Surabaya sediakan 23 perjalanan KA jarak menengah-jauh dan akan berangkat dari 3 stasiun pemberangkatan awal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya akan mengoperasikan sebanyak 23 kereta api jarak menengah/jauh pada libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama akhir Oktober 2020 untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto menuturkan, jumlah operasional 23 kereta pada libur panjang itu lebih banyak dibanding hari biasa yang hanya sekitar 18-20 kereta yang dioperasikan, Jumat, 23 Oktober 2020.

"Masa libur panjang itu akhir pekan nanti, KAI Daop 8 Surabaya siap melayani pelanggan dengan mengoperasikan 23 perjalanan kereta jarak jauh/menengah, ditambah 46 kereta lokal," kata Suprapto, dilansir dari Antara.

Dengan begitu, kata dia, akan semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan sehat.

Ia menuturkan, operasional kereta jarak menengah/jauh tersebut akan berangkat dari 3 stasiun pemberangkatan awal yaitu tujuh kereta dari Stasiun Surabaya Pasar Turi, 11 kereta dari Stasiun Surabaya Gubeng, dan lima kereta dari Stasiun Malang.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

23 Tujuan dari Surabaya

Tujuan dari 23 kereta jarak menengah/jauh tersebut, di antaranya ke arah Jakarta melalui jalur Utara (lewat Cirebon) sebanyak 11 kereta, ke arah Jakarta melalui jalur Selatan (lewat Bandung) sebanyak tiga kereta, tujuan akhir ke Bandung sebanyak dua kereta.

Selanjutnya, dengan tujuan ke tujuan Jember/Banyuwangi sebanyak empat kereta, dan masing-masing satu kereta ke tujuan akhir menuju ke arah Semarang, Lempuyangan (Jogyakarta) serta Cilacap.

Suprapto menyebutkan 23 kereta yang dioperasikan itu di antaranya KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi - Gambir/pp, kemudian KA Harina relasi Surabaya Pasar Turi - Cirebon - Bandung/pp, KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng - Jakarta Kota /pp.

Selanjutnya, KA Kertajaya relasi Surabaya Pasarturi - Pasar Senen pp, KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung - Gambir/pp, KA Gajayana relasi Malang - Gambir/pp, serta KA Tawang Alun relasi Malang Kota Lama - Ketapang/pp dan berbagai KA lainnya.

Untuk tiketnya, Suprapto mengaku sudah dapat dipesan mulai H-14 di aplikasi KAI Access, situs kai.id, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.