Sukses

Lima Pegawai Kantor di Ponorogo Terpapar COVID-19, Begini Riwayatnya

Ada tambahan tujuh pasien positif COVID-19 di Ponorogo pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Ada tujuh warga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur terpapar COVID-19 pada Jumat, 23 Oktober 2020. Lima dari tujuh orang tersebut merupakan rekan kerja satu kantor.

Pelaksana Tugas Bupati Ponorogo, Soedjarno menuturkan, lima orang yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan satu orang dari Kecamatan Balong, dua orang dari Kecamatan Ponorogo, dan dua orang dari Kecamatan Babadan.

Lima orang ini sebelumnya menerima tamu dalam rangka kunjungan kerja dari Surabaya. Sepekan setelah kunjungan itu baru diketahui ternyata tamu tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

"Setelah itu, kelima orang itu menjalani tes swab untuk pemeriksaan PCR dan hasilnya semuanya konfirmasi positif Covid-19,” ujar dia, seperti dikutip dari Solopos, ditulis Sabtu, (24/10/2020).

Sedangkan untuk dua orang lainnya yang terpapar COVID-19 yaitu satu orang dari Kecamatan Kauman. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Kalimantan. Kemudian pasien melakukan rapid test atau tes cepat COVID-19 mandiri dengan hasil reaktif. Setelah dilakukan tes swab atau tes usap diketahui terpapar COVID-19.

Satu pasien lainnya warga dari Kecamatan Slahung, kata Soedjarno, juga mempunyai riwayat perjalanan dari Surabaya. Pasien ini memiliki keluhan gangguan indra penciuman.

“Setelah dilakukan swab hasilnya ternyata dinyatakan positif Covid-19,” tutur Soedjarno.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkembangan COVID-19 di Ponorogo pada 23 Oktober 2020

Pada Jumat, 23 Oktober 2020, ada tujuh pasien yang dinyatakan sembuh, yaitu pasien nomor 460, 461, 486, 487, 488, 489, dan pasien nomor 490.

Dengan ada, tambahan tujuh pasien positif dan tujuh pasien sembuh itu, saat ini jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Ponorogo mencapai 511. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 448 orang dan pasien meninggal dunia 18 orang. Sedangkan untuk pasien yang masih menjalani isolasi ada 45 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.