VIDEO: Muatan Pipa Baja Lepas Hantam Truk dan Warung di Jalur Pantura

VIDEO: Muatan Pipa Baja Lepas Hantam Truk dan Warung di Jalur Pantura

Gara-gara tali pengait di truk pengangkut lepas, dua pipa baja besar lepas dan menggelinding, di jalur Pantura Surabaya-Pasuruan, Jawa Timur.

Satu pipa baja menghantam dump truk dari arah berlawanan, dan pipa lainnya melindas sebuah warung di tepi jalan. Pemilik warung yang tengah tidur, tewas tergencet pipa baja.

Dalam sebuah rekaman video amatir dari telepon genggam, terlihat suasana beberapa saat setelah kecelakaan terjadi di jalur Pantura Surabaya-Pasuruan, tepatnya di Desa Balung Watu, Kecamatan Beji, Pasuruan, Kamis pagi. Demikian dilansir pada Fokus, 23 Oktober 2020.

Kecelakaan terjadi akibat pipa baja besar, yang diangkut truk, terlepas dari tali pengaitnya. Akibatnya, pipa menggelinding, dan menghantam dump truk dari arah berlawanan. Satu pipa lainnya, menggelinding ke tepi jalan, dan menghantam sebuah warung hingga rata dengan tanah.

Saat itu pemilik warung sedang tertidur pulas, hingga ia pun tewas tergencet pipa baja tersebut. Warung beserta seluruh isinya rata dengan tanah, terlindas pipa baja seberat puluhan ton itu. Mak Tik, pemilik warung langsung dievakuasi, dan jasadnya dibawa ke RSUD Bangil.

Polisi olah tempat kejadian perkara, untuk menyelidiki sebab pasti insiden kecelakaan itu. Pengemudi truk pengangkut pipa baja dibawa ke Satlantas Polres Pasuruan, untuk diperiksa lebih lanjut.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 October 2020, 18:40 WIB

Video Terkait

Spotlights