VIDEO: Steak Tenggiri Kaya Nutrisi, Tingkatkan Imun Tubuh Saat Pandemi

VIDEO: Steak Tenggiri Kaya Nutrisi, Tingkatkan Imun Tubuh Saat Pandemi

Dipercaya bisa menambah nutrisi untuk meningkatkan imunitas di masa COVID-19, seorang pengelola resto di Sidoarjo, Jawa Timur, menciptakan menu steak tenggiri saus jamur.

Seperti apa kelezatan, dan cara mengelola steak ikan tenggiri, berikut liputannya untuk Anda pada program Fokus, 23 Oktober 2020.

Menu kuliner yang berdampak pada meningkatnya imunitas tubuh, banyak diburu orang di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satunya steak ikan tengiri. Meski terkesan asing, cara membuat menu kuliner ini terbilang mudah.

Awalnya, bahan dasar daging ikan tenggiri, dicampur bawang bombay, garam, merica, pala, telur, dan tepung roti. setelah tercampur, adonan dibentuk mirip tampilan daging steak pada umumnya.

Untuk penyajiannya, adonan digoreng sebentar lalu dibakar dengan bumbu saus lada hitam, hingga matang merata. Seperti steak umumnya, steak tengiri ini lebih pas disajikan dengan nampan panas, lengkap dengan kentang, dan berbagai sayuran.

Untuk menambah rasa nikmat dan khas, tuangkan saus jamur special. Paduan daging tenggiri, sayuran, dan saus jamur, diyakini menambah nutrisi tubuh sehingga imunitas meningkat.

"Saya suka ikan, disamping suka ikan, karena tengiri itu banyak vitaminnya, bagus untuk kesehatan juga, apalagi di musim Covid seperti ini, tubuh memerlukan imun yang bagus," ungkap Melisa Mukaffi, Penikmat Steak Tenggiri.

Menu kuliner ini, disediakan sebuah resto di Sidoarjo, Jawa Timur. Pemilik resto memilih daging ikan tengiri, karena banyak mengandung vitamin dan mineral, seperti omega 3, protein, dan zat besi. Apalagi asupan nutrisi berkualitas sangat dibutuhkan tubuh di masa pandemi.

Seporsi steak ikan tenggiri, dijual Rp 25 ribu lengkap dengan minumannya. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba steak ikan tenggiri?

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 October 2020, 19:51 WIB

Video Terkait

Spotlights