Sukses

Alasan Eri-Armudji Unggul di Survei

Pengamat politik sekaligus peneliti Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdusalam mengungkapkan alasan pasangan calon Eri-Armudji unggul di dalam survei Pilkada Surabaya 2020.

Liputan6.com, Surabaya- Pengamat politik sekaligus peneliti Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdusalam mengungkapkan alasan pasangan calon Eri-Armudji unggul di dalam survei Pilkada Surabaya 2020. Pertama, mesin politik PDIP efektif dan faktor wali kota Risma.

Selain itu, pasangan calon Eri-Armudji juga hanya diusung PDIP, PSI, dan partai non-parlemen. Jumlah partai yang tidak sebanyak lawan politiknya membuat tim lebih solid untuk bekerja keras memenangkan pasangan calon.

“Apalagi sosok Wali Kota Risma sebelum pandemi pernah ada survei, siapapun orangnya jika didukung Risma akan mendapat dukungan yang tinggi," ujar Surokim, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (25/10/2020).

Meskipun demikian, Surokim tidak menampik yang paling utama adalah pasangan calon Eri-Armudji. Semakin banyak nilai plus yang melekat pada diri mereka, akan semakin mudah menaikkan elektabilitasnya.

"Sekarang tugasnya tim paslon. Siapa yang bisa mengeksplorasi nilai plus-plus pasangan calon Eri-Armudji ke publik, akan mudah menggaet pemilih,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.