Sukses

Bukti Lumbung Pangan Jatim Kian Diminati Warga

Transaksi melalui program Lumbung Pangan Jatim semakin diminati warga.

Liputan6.com, Surabaya- Transaksi di program Lumbung Pangan Jatim semakin diminati warga. Setidaknya, terdapat 200 kali transaksi per hari.

Berdasarkan data, hingga 20 Oktober lalu, terdapat 1.567 transaksi melalui BUMDes Jatim dan telah menghasilkan nilai Rp143.563.100.

“Saat ini, baru 69 BUMDes yang bekerja sama dengan Lumbung Pangan Jatim dan diharapkan ke depannya semakin bertambah,” ujar Ketua Tim Pelaksana Lumbung Pangan Jatim Mirza Muttaqien, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (25/10/2020).

Ia menilai masyarakat mulai merasakan keuntungan belanja melalui program tersebut karena memang harga barang yang dijual murah, ditambah pengiriman tanpa dipungut biaya.

Program tersebut juga memberi keuntungan bagi BUMDes karena di setiap pengiriman mendapat insentif dari PT Pos Indonesia. BUMDes yang jumlah transaksinya banyak dalam kurun waktu tertentu akan mendapat nilai tambah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jatim M. Yasin menuturkan kerja sama tersebut merupakan bagian dari pemberdayaan BUMDes.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.