Sukses

Anggaran Covid-19 di Tulungagung Turun Ratusan Miliar, Mengapa?

Pemkab Tulungagung sudah mempersiapkan alokasi anggaran sebesar Rp 15 miliar pada 2021 untuk penanganan Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya- Pemkab Tulungagung sudah mempersiapkan alokasi anggaran sebesar Rp 15 miliar pada 2021 untuk penanganan Covid-19. Meskipun demikian, anggaran ini masih bersifat sementara dan bisa berubah seiring waktu dan menyesuaikan kebutuhan.

“Tahun sebelumnya kami anggarkan Rp 506 miliar,” ujar Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (25/10/2020).

Ia menilai saat ini penyebaran Covid-19 di Tulungagung semkain terkendali.  . Protokol kesehatan yang sudah berjalan baik harus dilanjutkan. Kebiasaan warga memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M) merupakan langkah paling efektif dalam mengendalikan penyebaran virus.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tulungagung Tahun 2021 diperkirakan turun hingga ratusan miliar rupiah.Penurunan ini disebabkan berkurangnya DAU (Dana Alokasi Umum) dan DAK (Dana Alokasi Khusus) dari pemerintah pusat.

“Kami lebih fokus pada pemulihan ekonomi Tulungagung pasca pandemi Covid-19,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.