VIDEO: Pencuri yang Sempat Naik ke Atap Rumah Akhirnya Tertangkap

VIDEO: Pencuri yang Sempat Naik ke Atap Rumah Akhirnya Tertangkap

Dua pencuri spesialis pompa air diringkus aparat Polsek Wonocolo Surabaya. Aksi pelaku bahkan sempat terekam video amatir warga. Pelaku nekat bersembunyi di atap rumah warga, saat dikepung warga dan Satpam perumahan.

Inilah rekaman video amatir, saat warga dan Satpam Perumahan Bendul Merisi Permai Surabaya, mengepung seorang pencuri pompa air di salah satu rumah warga. Kejadian terjadi pada Jumat 16 Oktober 2020.

Terlihat pelaku nekat naik ke atap rumah warga menghindari kejaran satpam dan polisi yang sudah mengepung pelaku. Pelaku akhirnya bisa ditangkap, setelah bersembunyi di atap rumah kosong di perumahan setempat selama semalam. Berikut diberitakan pada Fokus, 25 Oktober 2020.

Pelaku, SP, warga Bendul Merisi Surabaya, merupakan pencuri spesialis pompa air, dengan mengincar rumah kosong.

Dari hasil keterangan SP, polisi akhirnya menangkap rekan pelaku, yakni MA yang juga pernah diajak mencuri pompa air di lokasi lain. Tersangka mengaku nekat mencuri pompa air, karena barang tersebut mudah untuk dijual, seharga Rp 150 ribu.

"Kasus yang kami tangani ini sangat menggegerkan, karena bikin kita heboh juga termasuk di warga, pada saat itu dilihat oleh warga, jam 4 sore itu tersangka ini, melakukan pencurian di rumah kosong, namun setelah diketahui bahwa dia diketahui akan mencuri, sehingga dia kabur naik di atas genteng, dari sore hari hingga sampai pagi," ujar Kompol Masdawati, Kapolsek Wonocolo, Surabaya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 October 2020, 17:43 WIB

Video Terkait

Spotlights