VIDEO: KAI Daop 8 Surabaya Tambah 5 Jadwal Perjalanan Saat Libur Panjang

VIDEO: KAI Daop 8 Surabaya Tambah 5 Jadwal Perjalanan Saat Libur Panjang

Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang, PT KAI Daop 8 Surabaya, menambah lima perjalanan kereta api jarak jauh menengah.

Total ada 23 perjalanan kereta api jarak jauh menengah, dan 46 kereta api lokal. Peningkatan penumpang kereta di wilayah Daop 8 Surabaya, prediksi terjadi pada 28 Oktober 2020. Berikut dilansir pada Liputan6, 27 Oktober 2020.

PT KAI Daop 8 Surabaya menambah lima perjalanan kereta api jarak jauh menengah, guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang. Kelima kereta ini di antaranya tujuan Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Banyuwangi.

Kini total ada 23 kereta api, jarak jauh menengah, dan 46 perjalanan kereta api lokal, yang dioperasikan PT KAI Daop 8 Surabaya. Kelima kereta api tambahan jarak jauh menengah ini, akan mulai beroperasi saat libur panjang 28 Oktober-1 November.

"Untuk posisinya sendiri kalau dibandingkan dengan kondisi normal di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, itu ada 41 perjalanan kereta api jarak menengah jauh, sementara kalau untuk pada masa sebelum Oktober, itu ada 18 perjalanan kereta api jarak jauh, dan di akhir Oktober ini kita ada 23 perjalanan kereta api jarak jauh, jadi kalau dibandingkan dengan bulan yang lalu, ada penambahan lima perjalanan," ujar Suprapto, Manager Humas PT. KAI Daop 8 Surabaya.

Bagi calon penumpang kereta api jarak jauh menengah, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, dan memiliki surat bebas Covid-19. Sementara lonjakan penumpang diprediksi terjadi Rabu 28 Oktober 2020, dengan peningkatan hingga 15 persen dibandingkan hari biasa.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 October 2020, 21:29 WIB

Video Terkait

Spotlights