Sukses

Momen Sumpah Pemuda, Khofifah Ajak Generasi Muda Bangkit Berinovasi dan Berkreasi

Peringatan Hari Sumpah Pemuda juga diharapkan dapat membuka kembali memori tentang referensi persatuan, kesatuan dan persaudaraan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak pemuda berinovasi, berkreativitas, dan produktif di masa pandemi COVID-19. Khofifah menyampaikan hal itu saat peringatan Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020.

"Bahwa ada kontraksi ekonomi, iya. Tapi, itu juga dialami oleh 215 negara di dunia. Maka kini bangkitlah kita bersama-sama, tentu dengan inovasi, kreativitas dan produktivitas yang dimiliki oleh seluruh pemuda di negeri ini," tutur dia ditemui usai upacara Sumpah Pemuda di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu, (28/10/2020), seperti dikutip dari Antara.

Khofifah mengaku saat ini ekonomi melemah karena pandemi COVID-19 sehingga para millenial dan pemuda Tanah Air perlu bangkit bersama.

"Ingatlah, besok masih ada harapan yang bisa menjadi jenjang untuk mencapai kesuksesan dari seluruh cita-cita strategis anak bangsa," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Selain itu, peringatan Hari Sumpah Pemuda juga diharapkan dapat membuka kembali memori tentang referensi persatuan, kesatuan dan persaudaraan sebagai komitmen yang dibangun pemuda pemudi bangsa.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan Sumpah Pemuda ke-92

Pemuda di Indonesia, kata dia, berasal dari berbagai daerah, pulau, adat dan budaya berbeda. "Namun, tetap berikrar bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, serta menjunjung tinggi bahasa persatuan, dan itu adalah bahasa Indonesia," ujar dia.

Sementara itu, peringatan Sumpah Pemuda Ke-92 tahun 2020 adalah "Bersatu dan Bangkit". Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, sedangkan pesertanya terdiri dari sejumlah prajurit berbagai unsur TNI, ditambah Polri, ASN dan beberapa kesatuan lainnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, sejumlah pimpinan DPRD Jatim serta kepala OPD di lingkungan provinsi setempat. Upacara yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu juga diikuti perwakilan pemuda dari berbagai adat di Indonesia, termasuk pembacaan ikrar Sumpah Pemuda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.