Sukses

Tim Eri-Armudji Usulkan Tak Bawa Contekan Saat Debat Pilkada Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Tim pemenangan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armudji mengusulkan debat perdana pilkada yang dijadwalkan pada 4 November 2020 tidak ada paslon yang membawa kertas contekan di atas panggung.

“Jika pasangan calon tidak membawa contekan materi data, masyarakat secara lugas dan orisinil menilainya,” ujar tim penghubung pasangan calon Eri Cahyadi-Armudji, Wimbo Ernanto, di Surabaya, Rabu, 28 Oktober 2020.

Menurut dia, masyarakat bisa melihat kualitas dan memahami seluk-beluk persoalan Kota Surabaya, termasuk masalah konsep secara mendetail serta solusinya, dilansir dari Antara.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya itu juga menilai tidak ada alasan untuk menolak usulan tersebut jika pasangan calon benar-benar siap memimpin kota yang sudah tertata dengan baik seperti sekarang ini.

“Penyelenggara menyediakan ruang di belakang panggung kepada tim untuk berdiskusi sebelum acara debat. Itu sudah cukup, tinggal bagaimana pasangan calon benar-benar menguasai materi di luar kepala,” ucapnya.

Mengenai usulan tersebut yang telah dibahas bersama KPU dan tim pasangan calon, belum ada kepastian karena masih akan dibahas lebih lanjut.

“Kemarin KPU tidak bisa memutuskan, karena masih akan dipelajari di PKPU. Intinya kami tetap usulkan tidak boleh bawa contekan saat di panggung debat,” tuturnya di Surabaya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertempat di Hotel JW Marriot

Debat terbuka kandidat Cawali dan Cawawali Pilkada Surabaya dijadwalkan digelar di Hotel JW Marriott dan diikuti pasangan Eri Cahyadi-Armudji yang akan beradu gagasan dengan Machfud Arifin-Mujiaman.

Sesuai aturan, peserta debat hanya dibatasi tujuh orang per kubu pasangan calon, yang terdiri dari Cawali dan Cawawali, empat orang tim debat serta satu orang bagian dokumentasi.

Pilkada Surabaya yang digelar 9 Desember 2020 diikuti dua pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, yaitu Eri Cahyadi-Armudji nomor urut 1 dan Mahcfud Arifin-Mujiaman nomor urut 2.

Pasangan nomor urut 1 diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI, serta enam partai politik nonparlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan, pasangan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai politik, yaitu PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Partai NasDem serta didukung partai nonparlemen Partai Perindo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.