Sukses

VIDEO: Kebakaran Hebat Hanguskan Gudang Mebel di Simorejo Sari Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah gudang mebel di kawasan padat penduduk di Jalan Simorejosari Surabaya, Jawa Timur ludes terbakar. Kebakaran gudang diduga disebabkan korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Api dengan cepat membakar sebuah gudang berisi perabot rumah tangga,  yang berada di kawasan padat penduduk, Jalan Simorejo Sari-B Surabaya, Selasa pagi, 27 Oktober 2020 ludes terbakar.

Menurut Agus, salah satu saksi mata, saat kebakaran terjadi, para pekerja belum ada yang masuk. Dirinya kaget, karena tiba-tiba ada api membesar dari gudang, hingga membakar ludes barang perabot rumah tangga dalam gudang.

Bukan hanya pekerja gudang, warga yang rumahnya tak jauh dari kejadian panik, dan mengevakusai barang-barangnya. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, 28 Oktober 2020.

"Ndak ada aktivitas pemiliknya, jadi api itu dari depan kayaknya kecil, dan tiba-tiba dengan cepat langsung membesar,” kata Agus, Saksi Mata.

Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya menerjunkan 22 unit mobil pemadam kebakaran, termasuk bronto skylift, sebab lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk. Selama 2 jam lebih, api pokok dapat dipadamkan.

Dedi Irianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik dalam gudang.

“Hasil penyisiran korban tidak ada, sehingga teman-teman melakukan yang diutamakan pemblokiran, karena belakang ini adalah perkampungan, tadi dilakukan pemblokiran untuk antisipasi, informasinya gudang mebel, bahannya A1, bahan yang mudah terbakar," ungkap Dedi Irianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya.

Polisi memeriksa sejumlah orang di lokasi kejadian, untuk mengetahui kronologi peristiwa tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran ini, kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah.