Sukses

Ibu di Madiun Positif Covid-19 Pasca Bersalin

Seorang ibu di Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif Covid-19 pasca persalinan.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang ibu di Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif Covid-19 pasca persalinan. Pasien berinisial OK (16) menjalani persalinan di bidan pada 19 Oktober 2020. Saat itu, hasil tes cepat menunjukkan reaktif.

Setelah persalinan, ia kembali ke rumah. Karena reaktif, ia pun menjalani uji seka.

“Sebelum hasil uji seka keluar, saudaranya yang berasal dari Saradan sempat menjenguk ke rumah pasien,” ujar Mashudi, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, seperti yang dikutip dari Solopos.com, Rabu (28/9/2020).

Setelah hasil uji seka menunjukkan positif Covid-19, pasien pun diisolasi di RSUD Caruban. Kontak erat pasien ini ada empat orang yaitu anaknya yang masih berusia delapan hari, suaminya, ibu kandungnya, dan seorang adik laki-laki berusia tujuh tahun. Mereka yang kontak erat pasien diminta isolasi mandiri selama 14 hari.

Saat ini, sasus Covid-19 di Kabupaten Madiun mencapai 143. Dengan pasien sembuh sebanyak 117 dan pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak 16 orang. Sedangkan pasien meninggal dunia sebanyak sepuluh orang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.