Sukses

Peringati Maulid Nabi, Warga Nembangan Surabaya Hiasi Kampung

Liputan6.com, Jakarta - Kampung Nelayan Nembangan, Kecamatan Bulak Kota, Surabaya, Jawa Timur diwarnai dengan pernak-pernik tulisan nama Nabi Muhammad.

Selama bulan kelahiran Nabi Muhammad, yakni bulan maulid seperti saat ini, pernak-pernik tulisan nama Nabi Muhammad itu akan terus menghiasi kampung.

Jika malam hari kampung tersebut menyala warna warni dan tulisan nama Nabi Muhammad pun terang di sudut-sudut kampung.

Salah satu warga Kampung Nelayan Nambangan Surabaya, Abdul Jamil sangat antusias dengan pernak pernik tersebut. Hal itu, menurut Jamil juga sebagai bentuk kekaguman masyarakat sekitar akan keteladan Nabi Muhammad.

"Ya senang sekali, tujuannya untuk memeriahkan hari kelahiran Nabi. Memang bulan maulid adalah bulan kelahiran Nabi, kalau orang tidak tahu sejarahnya kan repot juga," tutur dia, Kamis (29/10/2020), seperti dikutip dari Times Indonesia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Ide Menghias Kampung

Jamal menuturkan, ide menghias kampung tersebut berasal dari pemuda-pemuda kampung. Tentunya untuk selalu memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad. Bahkan menghias kampung dengan pernak-pernik nama Nabi Muhammad itu baru ada pada 2020.

"Yang seperti ini (pernak pernik Nama Nabi Muhammad) baru tahun ini, ini agar bisa lebih meriah dari tahun-tahun kemarin," ungkapnya.

Untuk membuat hiasan-hiasan pernak-pernik warna warna itu, warga kampung telah memulai sejak 2 minggu yang lalu. Selain menghias kampung, warga Kampung Nelayan Nambangan juga melaksanakan kirap Maulid yang dilaksanakan Rabu sore 28 Oktober 2020.

 

Simak berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini