Sukses

Lahan dari Pemkab untuk UNS yang Melebarkan Sayap ke Madiun

Liputan6.com, Surabaya- Pemkab Madiun akan menghibahkan lahan seluas 3,5 hektare untuk pengembangan kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) di Caruban. Lahan yang disiapkan berada di selatan rel kereta api Kaliabu.

UNS sudah bekerja sama dengan Pemkab Madiun untuk mengembangkan pendidikan tinggi. Pada tahun ajaran 2020/2021 sudah ada 150 mahasiswa yang kuliah di UNS Caruban.

“Kami mendukung pengembangan kampus ini karena ingin memberikan layanan pendidikan tinggi kepada masyarakat Madiun,” ujar Bupati Madiun, Ahmad Dawami, seperti yang dikutip dari Solopos.com, Jumat (30/10/2020).

Rektor UNS, Jamal Wiwoho, membenarkan hibah lahan dari Pemkab Madiun untuk pengembangan UNS. Lahan tersebut akan digunakan untuk pembangunan berbagai fasilitas pendukung perkuliahan.

Saat ini UNS Caruban menyediakan tiga program studi jenjang D3, yakni, akuntansi, teknik informatika, dan teknologi hasil pertanian.

“Kalau minat masyarakat yang kuliah di kampus Caruban Madiun ini tinggi, tidak menutup kemungkinan akan ada pengembangan program pendidikan,” ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: