Sukses

Terobosan Pengusaha Kediri yang Menginspirasi di Tengah Pandemi COVID-19

Pengusaha di Kota Kediri berbagi tips sukses di masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya- Pengusaha di Kota Kediri berbagi tips sukses di masa pandemi Covid-19. Beragam terobosan dipaparkan dalam Creative Youth Fest 2020.

PIC PO Setiawan Coffee On The Road, Sumaryono, tidak menampuk pandemi Covid-19 membuat jumlah penumpang turun drastis. Penumpang bus rute Kediri-Bali hanya terisi 20 sampai 25 persen.

“Kalau ada yang bepergian biasanya karena urusan pekerjaan,” ujarnya seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (30/10/2020).

Sadar tidak mungkin bertahan dengan cara lama, PO Setiawan pun berinisiatif membuat Coffee on the Road. Konsepnya, kafe di dalam bus sehingga penumpang bisa menikmati kopi sambil berkeliling Kota Kediri.

Ia menyulap interior bus menjadi kafe, termasuk menghadirkan bar untuk memproses kopi, mulai dari menggiling sampai menyeduh. Di dalamnya juga tersedia makanan ringan.

Bus beroperasi pada hari akhir pekan dengan rute berangkat dari Kantor Bus Setiawan, Jalan Kilisuci Nomor 70 Kota Kediri, melewati GOR Jayabaya, Goa Selomangleng, Taman Sekartaji, Jembatan Brawijaya, dan berakhir di Kebun Bibit Kabupaten Kediri, lalu kembali ke Kantor Bus Setiawan.

“Estimasi waktu tempuhnya sekitar empat jam dengan harga tiket Rp 75.000 per orang,” ucapnya. Selain keliling Kediri Raya, bus juga melayani rute ke Pujon, Batu. Konsepnya sama, yakni kafe di dalam bus dengan hidangan makanan kecil tanpa makan siang menuju Santera Florist di Pujon. Harga tiket dibanderol Rp 150.000 per orang, termasuk tiket masuk ke Santera Florist.

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Kediri menyelenggarakan Creative Youth Fest 2020 untuk memotivasi pemuda-pemudi di Kediri dalam berwirausaha.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.