Sukses

5 Pilihan Tempat Makan Mencicipi Sensasi Nasi Bebek di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya, Jawa Timur selain dikenal dengan sejarah juga dikenal dengan jenis kulinernya yang beraneka macam, khususnya dengan kuliner sego bebek atau nasi bebeknya.

Jika sedang berada di Kota Pahlawan ini, nasi bebek dapat dijumpai dengan mudah di beberapa tempat dan banyak yang terkenal enak hingga yang melegenda.

Nasi bebek di Surabaya tidak diragukan lagi. Hidangan berupa bebek goreng dengan sambal yang khas menjadi favorit banyak orang ketika wisata kuliner di Surabaya. Apalagi bebek gorengnya dihidangkan dengan sepiring nasi yang masih hangat. Tentunya menambah selera dan nafsu makan.

Sangat mudah untuk mencari penjual nasi bebek di Surabaya. Mulai dari warung kaki lima hingga tempat makan yang menyajikan menu nasi bebek yang memiliki kekhasan masing-masing. Berikut rekomendasi sego bebek Surabaya menurut akun instagram @suroboyo.ku, ditulis Sabtu, (31/10/2020):

Bebek Tugu Pahlawan

Bebek Tugu Pahlawan berlokasi di Jalan Tembaan No 19A Surabaya tepatnya berada di seberang jalan Tugu Pahlawan Surabaya. 

 Menu bebek yang dijual mulai dari jeroan, protolan, dada, paha biasa dan paha super.  Dalam seporsinya terdiri dari serundeng, lalapan, nasi, dan juga dua jenis sambal.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

Bebek Purnama

Bebek Purnama berada di Jalan Dinoyo No. 22, Tegalsari, Surabaya. Warung Bebek Purnama layaknya penjual kaki lima biasa dengan tenda terpal. 

Menu yang disajikan di warung nasi bebek ini berupa dada, dada super, sayap dan paha super. Seporsi nasi bebek purnama berupa nasi, serundeng, dan sambal yang dapat diambil sendiri oleh pelanggan.

3 dari 6 halaman

Bebek Goreng HT

Letak Bebek goreng HT ada di Jalan Karang Empat, Tambak Sari, Surabaya. Bebek goreng HT sudah memiliki cabang bahkan sampai Jakarta. Bahkan, rumah makan bebek ini sudah melegenda dan berdiri sejak 1988. 

Keistimewaan bebek goreng HT terletak pada ukuran bebeknya yang lumayan jumbo. Bahkan ada juga bebek super.

4 dari 6 halaman

Bebek Palupi

Eksis sejak 1996, lokasi Bebek Palupi cukup strategis, yaitu berada di Jalan Raya Rungkut Asri Tengah Nomor 10.

Dari segi penyajian, seporsi bebek goreng legendaris ini hadir dengan tampilan cukup sederhana. Hanya dihidangkan bersama nasi, sambal tomat dan beberapa lalapan. 

5 dari 6 halaman

Bebek Cak Da’i

Bebek goreng Cak Dai yang sudah ada sejak 2000 dan berada di Jalan Gayungan. Sepiring nasi bebek Cak Da’i disajikan dengan lalapan, bumbu kuning dan sambal ijo. Menu bebek yang dijual ada daging bebek, kepala hingga jeroan berupa rempelo bebek. 

 

 

(Ihsan Risniawan-FIS UNY)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini