VIDEO: Pabrik Pengolahan Daging Ayam di Jombang Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

VIDEO: Pabrik Pengolahan Daging Ayam di Jombang Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Diduga akibat korsleting listrik, pabrik pengolahan daging ayam di Mojowarno, Jombang, Jawa Timur, hangus terbakar.

Api yang diduga muncul dari ruang mesin, membakar seluruh isi pabrik. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, tetapi pemilik pabrik mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Berikut tayangannya pada Liputan6, 30 Oktober 2020.

Video amatir milik warga ini, merekam kepanikan sebagian karyawan pabrik pengolahan daging ayam di Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jawa Timur, saat terjadi kebakaran, pada Kamis pagi. Para karyawan berlari keluar pabrik untuk menyelamatkan diri.

Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, di salah satu mesin pabrik, sehingga muncul api, dan membakar seluruh isi gudng dan pabrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka, karena saat kejadian, sejumlah karyawan sedang libur. Petugas keamanan pabrik sempat melarang wartawan, yang berusaha mengambil gambar saat kebakaran.

Setelah 4 jam memadamkan api, petugas berhasil menguasai api, serta melakukan pembasahan agar api tidak kembali muncul. Akibat kebakaran ini, pemilik pabrik mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran pabrik pengolahan daging ayam ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 31 October 2020, 11:14 WIB

Video Terkait

Spotlights