Sukses

Cerita ASN Pemkab Magetan Berjuang Lawan COVID-19

Salah satu aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Magetan, Fery Yoga Saputra berbagi cerita sembuh dari COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Magetan, Fery Yoga Saputra mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan.

Fery sempat dinyatakan positif COVID-19. Fery pun telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 usai menjalani isolasi mandiri di rumah bersama istrinya yang masuk dalam kontak erat.

Sebelum terinfeksi COVID-19, ia sudah aktif bergabung dalam tim penanganan gugus tugas yang kini berganti menjadi satuan tugas (satgas) penanganan COVID-19 Magetan.

"Saat itu setelah di swab test saya melalukan isolasi mandiri di rumah. Namun begitu hasilnya keluar positif, isolasi berlanjut kembali selama dua minggu hingga akhirnya swab kedua sebanyak dua kali hasilnya negatif dan dinyatakan sehat," tutur Fery, seperti dikutip dari Times Indonesia, Sabtu (31/10/2020).

Selama menjalani isolasi, ia rutin berjemur pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan aktivitas di dalam rumah, salah satunya bersih-bersih.

"Kalau untuk kebutuhan yang kami perlukan selama isolasi dicukupi oleh desa, gugus tugas dan juga keluarga," kata dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Remehkan Protokol Kesehatan

Kini setelah dinyatakan sembuh dan aktif dalam tim assesmen satgas penanganan COVID-19, dirinya semakin getol mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pria yang kini menjabat Kabid Penegak Perda Satpol PP dan Damkar ini pun kerap berbagi pengalaman dan tips untuk mengantisipasi dan mencegah penularan COVID-19 utamanya ketika sedang bertugas.

"Virus corona atau Covid-19 ini bisa disembuhkan, tapi tolong jangan remehkan protokol kesehatan. Selain itu, rajinlah berolahraga dan rutin minum vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh. Kemudian, yang utama harus mengedapan pikiran positif," kata dia.

 

Simak berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.