VIDEO: YPP SCTV-Indosiar Serahkan Satu Unit Mesin Ventilator kepada RSI Aminah Blitar

VIDEO: YPP SCTV-Indosiar Serahkan Satu Unit Mesin Ventilator kepada RSI Aminah Blitar

Bertekad membantu penanganan pandemi virus corona baru yang sebabkan COVID-19, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV-Indosiar kembali menyerahkan bantuan, berupa 1 unit mesin ventilator kepada Rumah Sakit Islam Aminah, Blitar, Jawa Timur.

Dengan bantuan alat bantu pernapasan tersebut, diharapkan bisa turut membantu para tenaga medis, dalam menangani pasien COVID-19 di Kota Blitar.

Bertempat di halaman Rumah Sakit Islam Aminah, di Jalan Kenari, Kota Blitar, Jawa Timur. Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar, menyerahkan bantuan 1 unit mesin ventilator. Bantuan mesin ventilator diterima langsung oleh pihak Rumah Sakit Islam Aminah.

Ventilator adalah alat bantu pernapasan yang digunakan untuk pasien dengan gangguan paru-paru, serangan jantung, gangguan sistem syaraf, dan gangguan pernapasan lainnya. Dengan adanya mesin ventilator, pihak rumah sakit merasa sangat terbantu. Berikut dilansir pada Liputan6, (30/10/2020).

"Dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah baik Kabupaten maupun Kota Blitar, menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan ventilator dari SCTV dan Indosiar, yangmana sangat membantu kami dalam mengoperasionalkan membantu pemerintah, dalam menangani kasus covid ini," ujar Sigit Prasyo, Perwakilan Rumah Sakit Islam Aminah.

Sesuai dengan fungsinya, keberadaan mesin ventilator diharapkan bisa menekan angka kematian pasien Covid-19, khususnya di Kota Blitar.

"Harapannya, ya semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat, dan pandemi yang sudah kita alami bersama, dapat segera berakhir," kata Eko Hermawan, Kepala TX Kediri.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 November 2020, 15:45 WIB

Video Terkait

Spotlights