Sukses

KAI Daop 8 Surabaya Prediksi Penumpang Capai 78.694 Orang Selama Libur Panjang

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Daop 8 Surabaya prediksi jumlah penumpang mencapai 78.694 orang yang naik di wilayah KAI Daop 8 Surabaya selama libur panjang pada 28 Oktober-1 November 2020.

Sementara itu, jumlah penumpang yang turun diprediksi bisa mencapai 74.731 orang. Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menuturkan, puncak jumlah penumpang yang naik dan turun di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya terjadi pada 1 November 2020 dengan jumlah penumpang yang naik bisa mencapai 17.300.

Untuk mengantisipasi peningkatan masyarakan akan transportasi kereta api (KA),PT KAI Daop 8 Surabaya telah menambah empat perjalanan KA jarak jauh relasi dari Malang menuju Jakarta dan Surabaya menuju Jakarta dan Bandung.

Empat perjalanan tersebut adalah:

1). KA Majapahit relasi Malang – Pasar Senen

2). KA Gajayana Fakultatif relasi Malang – Gambir.

3). Mutiara Selatan relasi Surabaya Gubeng- Bandung

4). Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasarturi - Gambir Jakarta

Dengan ada penambahan empat perjalanan KA jarak aauh tersebut, total selama masa liburan panjang akhir Oktober 2020, PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 26 KA Jarak Menengah/Jauh dan 46 KA lokal.

Dengan tiga stasiun keberangkatan awal, yaitu Stasiun Surabaya Gubeng  sebanyak 11 KA, Stasiun Pasar Turi sebanyak  8 KA dan Stasiun Malang  sebanyak 7 KA.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Tujuan dari 26 KA Jarak Menengah/Jauh

Sementara tujuan dari 26 KA jarak menengah/jauh tersebut di antaranya adalah:

1. Ke arah Jakarta melalui jalur Utara (lewat Cirebon) sebanyak 14 KA,

2. Ke arah Jakarta melalui jalur Selatan (lewat Bandung) sebanyak 3 KA,

3. Ke tujuan akhir Stasiun Bandung sebanyak 2 KA,

4. Ke arah tujuan Jember/ Banyuwangi sebanyak 4 KA

5. Masing-masing 1 KA dengan  tujuan akhir Semarang, Lempuyangan (Jogyakarta) dan  Cilacap.

“Berdasarkan pantauan ketersediaan tiket siang ini (pada 1/11 jam 12:00 WIB), tiket kereta api dari wilayah KAI Daop 8 Surabaya yang menuju Jakarta dan Bandung yang paling banyak terjuaL," ujar Suprapto, seperti dikutip dari keterangan tertulis, ditulis Senin, (2/11/2020).

 Adapun tiket KA yang masih tersedia ke arah Jakarta dan Bandung di antaranya KA Mutiara Selatan relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan KA Gajayana relasi Malang – Gambir. 

“Kepada calon penumpang yang ingin melihat ketersediaan tiket KA, bisa melihat di web site KAI.id atau aplikasi tiket online KAI Access,” kata Suprapto.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini