Sukses

Arus Balik Libur Panjang Bikin Penumpang di Bandara Banyuwangi Membludak

Jumlah penumpang melebihi dari hari pertama cuti bersama pada Rabu, 28 Oktober 2020 sejumlah 403 penumpang keberangkatan maupun kedatangan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Banyuwangi, Jawa Timur, mencatat terjadi lonjakan penumpang arus balik libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW di Bandara Banyuwangi pada Minggu, 1 November 2020.

Executive General Manager Bandara Banyuwangi Cin Asmoro menyebutkan, jumlah pergerakan penumpang keberangkatan dan kedatangan mencapai 683 penumpang dengan total jumlah pergerakan pesawat udara 12 keberangkatan dan kedatangan.

"Jumlah penumpang melebihi dari hari pertama cuti bersama pada Rabu, 28 Oktober 2020 sejumlah 403 penumpang keberangkatan maupun kedatangan," ujarnya di Banyuwangi, Minggu, 1 November 2020.

PT Angkasa Pura II (Persero) KC Banyuwangi dan seluruh pemangku kepentingan lainnya, lanjut dia, telah melakukan berbagai kesiapan, sehingga puncak arus balik dengan penerapan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik, dilansir dari Antara.

"Penerapan jarak fisik harus dijaga, personel fokus mengantisipasi di sejumlah area keberangkatan, pemeriksaan suhu tubuh, dokumen penerbangan, check-in counter, boarding lounge dan area kedatangan, pemeriksaan E-HAC serta pengawasan di ruangan pusat operasi (Terminal Operation Center/TOC)," paparnya.

Ia menambahkan, PT Angkasa Pura II (Persero) KC Bandara Banyuwangi berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat, yaitu dengan membagikan masker kepada para penumpang dan pengunjung di Bandara Banyuwangi.

"Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada KKP Kelas II Probolinggo Wilayah Kerja Tanjung Wangi, Airnav KC Banyuwangi, BMKG Banyuwangi, CIQ, TNI dan Polri, Pemkab Banyuwangi dan Maskapai serta komunitas bandara atas dukungan dan kolaborasinya," tuturnya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.