Sukses

Usulan Pembentukan Dewan Pemulihan Ekonomi Surabaya, Seperti Apa?

Liputan6.com, Surabaya- DPRD Surabaya mengusulkan kepada pemkot untuk membentuk Dewan Pemulihan Ekonomi. Tujuannya, supaya membcanru percepatan pemulihan ekonomi di Surabaya.

“Saat reses kami menemukan persoalan ekonomi masyakarat yang jatuh terimbas Covid-19,” ujar AH Thony, Wakil Ketua DPRD Surabaya, Senin (2/11/2020).

Ia akan membawa temuan saat reses ini melalui mekanisme kedewanan. Pokok pikiran akan dirumuskan lalu diparipurnakan dan disampaikan ke Pemkot Surabaya.

Thony mengusulkan pembentukan Dewan Pemulihan Ekonomi Surabaya dengan cara pemkot menunjuk beberapa pihak independen. Pembentukan dewan itu untuk merumuskan strategi agar perekonomian masyarakat terselamatkan.

Ia berharap jika dewan sudah dibentukan maka bisa diperoleh data akurat tentang situasi ekonomi Kota Surabaya terkini dan memisahkan ekonomi bawah, menengah dan kelas atas.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.