Sukses

Rumah di Lamongan Ambruk, Satu Orang Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah di Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ambruk setelah tertimpa tembok penahan dan longsoran tanah.

"Peristiwanya sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari tadi," ujar Muslimin, Kasi Tanggap Darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, saat dikonfirmasi, Senin (2/10/2020), seperti dikutip dari Times Indonesia.

Peristiwa robohnya rumah milik Munjari tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia setelah tertimpa reruntuhan.

Muslimin menuturkan, peristiwa nahas itu terjadi ketika sedang berlangsung hujan lebat di wilayah Pantai Utara (Pantura) Lamongan.

Guyuran air hujan menyebabkan genangan dan tanah menjadi gembur. Akibatnya tembok penahan tanah makam Dusun Cumpleng, Desa Brengkok roboh dan terjadi longsoran.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

BPBD Lamongan Berikan Bantuan

Robohnya tembok penahan serta longsoran tanah makam tersebut langsung menimpa rumah milik Munjari, yang berada tepat di bawah tembok penahan tanah.

"Akibat tertimpa tembok ini sehingga bangunan rumah juga ikut roboh," tutur Muslimin.

Akibatnya, dua orang menjadi korban, yaitu Sholihah (26) yang mengalami luka ringan serta Risni, warga Desa Sendangduwur, Kecamatan Paciran, yang sedang berkunjung ke rumah menantunya itu meninggal saat mendapatkan perawatan medis.

"Korban meninggal dunia atas nama Risni sudah dimakamkan di pemakaman Desa Sendangduwur," kata Muslimin.

BPBD Lamongan telah turun ke lokasi untuk membersihkan sisa reruntuhan rumah yang roboh itu dan memberikan bantuan kepada korban.

 

Simak berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini