Sukses

Destinasi Favorit Wisata pada Libur Panjang Akhir Pekan di Banyuwangi

Jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi di Banyuwangi melonjak saat libur panjang akhir pekan, 28 Oktober sampai 1 November 2020.

Liputan6.com, Surabaya- Jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi melonjak saat libur panjang akhir pekan, 28 Oktober sampai 1 November 2020. Lonjakan ini hampir mencapai 100 persen jika dibandingkan dengan akhir pekan biasa.

“Libur panjang akhir pekan kemarin sampai tembus 14.000 orang,” ujar MY Bramuda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (2/11/2020).

Ia menyebutkan, biasanya jumlah kunjungan di puluhan destinasi wisata di Banyuwangi pada akhir pekan berkisar 8.000 orang.

Selama libur panjang akhir pekan kemarin, destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, meliputi, Pantai Cacalan, Bangsring Underwater, Pulau Merah, Hutan de Djawatan, Kawah Ijen, dan Pantai Marina Boom.

Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan juga terasa dari okupansi di Bandara Banyuwangi. Bandara Banyuwangi melayani 1.932 penumpang selama libur panjang akhir pekan kemarin. Angka ini menjadi jumlah penumpang terbanyak yang dilayani Bandara Banyuwangi selama pandemi Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.