Sukses

Libur Panjang, Tak Ada Lonjakan Arus Balik di Terminal Purabaya

Arus balik yang terjadi pada Minggu, 1 November 2020 hanya ada sekitar 7.555 penumpang di terminal purabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah keberangkatan di Terminal Purabaya selama libur panjang meningkat 28 persen. Akan tetapi, hal itu tidak terjadi untuk arus balik.

Dari data yang dimiliki Terminal Purabaya, kedatangan rupanya tak ada lonjakan penumpang. Arus balik yang terjadi pada Minggu, 1 November 2020 hanya ada sekitar 7.555 penumpang.

Kepala Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat menuturkan, hari biasa sebelum pandemi jumlah penumpang sekitar 28 ribu penumpang setiap hari tetapi saat new normal penumpang hanya sekitar 7-8 ribu penumpang per hari.

"Jadi lonjakan dari hari-hari kemarin yang 7 ribu itu mengalami kenaikan selama keberangkaran long weekend sebanyak 11 ribu sampai 12 ribu penumpang," ujar Imam, Senin, 2 November 2020, seperti dikutip dari Times Indonesia.

"Kalau arus balik bukan keberangkatan yang dihitung tapi kedatangan. Arus balik kemarin 7.555 penumpang," ia menambahkan.

Sementara pada kamis kedatangan penumpang hanya 5.553 penumpang, Jumat 7.371 dan Sabtu 6.325 penumpang. Sehingga tidak ada peningkatan jumlah arus balik saat libur panjang.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebanyakan Penumpang Datang dari Sidoarjo

Imam mengatakan, kebanyakan penumpang hanya datang dari Sidoarjo karena lebih banyak para pekerja yang datang untuk kembali bekerja. Sementara dari luar daerah angkanya hanya sedikit.

"Kalau untuk kendaraan armada bis Saya kira enggak seberapa. Apalagi sekarang ada booking online, mobil sewa, mobil Armada yang ada di terminal sendiri merasa ada penurunan atau mungkin orang-orang yang tidak tahu seperti apa protokol kesehatan tapi di terminal sendiri tetap protokol kesehatan diterapkan," ujar orang nomor satu di Terminal Purabaya.

 

Simak berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.